Aksi Solidaritas HMI Cabang Kediri Galang Dana Lewat Partisipatif

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. HMI Cabang Kediri menggelar aksi solidaritas kepada rakyat Donggala dan Palu yang barusan ditimpa musibah. Aksi ini digelar tepat dihalaman depan Makodim 0809/Kediri. jumat (12/10/2018)

Dian Rifki Rahmadana, koordinator aksi ini, diadakannya penggalangan dana lewat partisipasi warga Kediri, semata-mata ingin mengurangi beban saudara-saudara mereka yang tinggal di Donggala dan Palu. Aksi ini sebenarnya dilakukan secara spontan, tetapi terkoordinir, dan semua yang terlibat dalam aksi ini secara sukarela menggalang dana ditempat-tempat tanda lampu lalu lintas.

“Ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Donggala dan Palu. Inisiatif ini muncul dari rekan-rekan HMI. Saya bersama rekan-rekan sangat berterima kasih kepada Kodim, yang telah mendukung aksi kami ini,” kata Dian.

Dijalan sekitar Makodim Kediri, 2 orang sudah stand bay menunggu tanda lampu lalu lintas berwarna merah dan saat itu juga mereka melangkahkan kakinya menuju para pengendara mobil maupun sepeda motor yang berhenti. Dengan membawa kotak kardus, para mahasiswa ini tidak canggung menghampiri para pengendara.

Tercatat ada 8 orang yang melakukan penggalangan dana diseputaran Makodim Kediri. Ke-8 orang tersebut menyebar ke 4 titik tanda lampu lalu lintas. Di sore hari, memang kondisi lalu lintas cukup padat, hal ini bisa terjadi karena memang jam-jam itu adalah waktu sebagian besar pulang kerja.

Koordinator lapangan, Judan Nivali Firmansyah, sangat mengapresiasi semangat rekan-rekan HMI yang turun ke lapangan dalam penggalangan dana. Terlebih, penggalangan dana ini memiliki tujuan yang mulia dan condong pada kepedulian sosial.

“Mudah-mudahan, apa yang dilakukan rekan-rekan HMI akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” kata Judan.

Panggung dengan tinggi tidak lebih dari 1 meter dengan sound system lengkap, mengiringi aksi tarik suara hingga lantunan puisi yang dibawakan para mahasiswa ini. Aksi mereka ini juga menarik perhatian sebagian besar para pengendara yang kebetulan melewati depan Makodim Kediri. (aang)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita